Categories
Tekno

5 Cara Membuat Grup WA Rame

Yuk mulai sekarang bikin anggota grup WA kalian aktif kembali dengan cara meramaikan grup WA berikut in

Grup WA sekarang ini sudah semakin banyak dan ramai. Tiap grup WA temanya pasti berbeda-beda, mulai dari islami, editor, memasak dan lain sebagainya.

Sebanyak apapun grup yang kalian ikuti atau buat, pastinya akan tiba saatnya grup tersebut sepi dari obrolan antar anggota.

Nah untuk meramaikan grupnya lagi kalian perlu cara tertentu. Cara yang kami maksud adalah dengan membuat grup WA tersebut rame kembali menggunakan 5 langkah mudah yang kami kutip dari Thelastsurvivors berikut ini:

1. Kirim Tulisan Klik Bait

Cara biar grup WA kalian ramai adalah kirim tulisan mengandung kalimat yang bikin orang penasaran. Kalimat tersebut sering disebut dengan klik bait.

Dengan mengirimkan kalimat yang mengundang rasa penasaran member di grup WA, maka member tersebut akan sengaja mengutip pesan dari kalian. Sehingga obrolan di grup semakin rame dan tambah asik.

2. Kirim Gambar Klik Bait

Selain menggunakan kalimat yang mengandung klik bait, kalian juga dapat memanfaatkan gambar sebagai penarik perhatian anggota lain. Misalnya saja gambar seperti anime, gambar prank dan lain sebagainya.

Biasanya kami mengirimkan gambar prank agar anggota lain ikut interaktif terhadap gambar yang kami kirimkan. Salah satu contohnya adalah gambar berupa lingkaran merah berada ditengah lalu di bagian atasnya terdapat tulisan “Tekan gambar lingkaran merah” dan di bagian bawah harus ada tulisan prank seperti “Cie Kepo”.

Hal tersebut terbukti bikin orang penasaran, dan orang lain pun berpikiran semacam -ini apa sih, coba diklik ah-. Pada akhirnya mereka pun ke bait dengan gambar dari kami.

3. Sharing Ilmu

Ilmu atau pengetahuan pastinya banyak orang mencarinya. Meskipun tidak semua orang ingin menimba ilmu di internet, tetapi kalian bisa mencoba untuk mengirimkan atau sekadar sharing ilmu yang kalian miliki.

Mayoritas dari mereka antusiasnya tinggi kalau sedang membahas ilmu. Biasanya mereka berantusian seperti itu karena mereka ingin tau tentang ilmu tersebut.

Kedepannya mereka akan praktek atau engga itu tergantung dari pribadinya. Kalian sebagai sumber “Sharing Ilmu” cukup memberikan informasi tanpa serta merta mengajak anggota lain untuk ikut bisnis dengan kalian.

Kemungkinan kalau kalian berani mengajak anggota lain masuk ke bisnis kalian, mereka akan segan dan bahkan tidak mau lagi berurusan dengan grup tersebut. Pada akhirnya mereka pun akan meninggalkan grup tanpa jejak.

4. Ajak Mabar

Salah satu faktor pemersatu grup adalah mengajak member lain untuk ikut main bareng bersama adminnya. Nah langkah ini sudah kami uji cobakan kepada grup yang kami kelola dan terbukti efektif.

Kalian dapat mengajak mabar disaat waktu yang tepat, misalnya saat makan siang ataupun tengah malam sebelum tidur. Umumnya anggota lain akan punya waktu senggang saat sebelum tidur, jadi ajaklah mereka untuk mabar di jam segitu.

5. PM Anggota

PM singkatan dari Personal Messenger merupakan obrolan singkat yang dilakukan di luar grup. Ini bisa dimaksudkan sebagai pendekatan diri kalian sebagai admin kepada anggota lain.

Pendekatan inilah harus dibangun sedari grup kalian sudah ada member banyak. Meskipun mengobrol secara pribadi itu capek karena harus bercakap kepada membernya satu per satu, rasa capek kalian akan hilang saat berhasil membuat anggota grup segan dan tidak malu saat diajak mengobrol di grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *