Categories
Tekno

7 Aplikasi Kamera Android Terbaik Di Dunia & Gratis

Pada dasarnya Android telah disematkan aplikasi kamera bawaan. Kamera bawaan juga sudah sangat mumpuni karena fasilitas yang ditawarkan pun sudah terbilang lumayan.

Tapi beberapa pengguna Android menginginkan fasilitas tambahan. Fasilitas tersebut hanya didapatkan ketika pengguna menggunakan bantuan aplikasi kamera pihak ketiga.

Namun pengguna Android ada yang masih bingung menentukan aplikasi kamera terbaiknya. Nah berikut ini rekomendasi aplikasi kamera untuk Android paling terbaik di Dunia:

1. Camera 360

Camera 360 merupakan aplikasi edit foto yang dilengkapi dengan fasilitas kamera. Jadi bisa dikatakan fasilitas kamera tersebut sudah disematkan kedalam aplikasi Camera 360 secara langsung oleh developernya.

Camera 360 juga memiliki fasilitas menarik dan sangat lengkap. Fasilitas yang kami maksud adalah Smooth Skin, One Touce Beauty, Magic Sky, Anime Effect, High Quaily Filter, Natural Make Up, Camera Built-in, Detail Color Expressio dan lain sebagainya.

2. VSCO Cam

VSCO merupakan aplikasi edit foto juga, sama seperti Camera 360. Hanya saja aplikasi ini memfokuskan dirinya sebagai alat penangkap gambar muhtahir. Alasannya karena VSCO sendiri menyediakan fasilitas kamera sekaligus editing foto yang dilengkapi dengan filter menarik.

Filter tersebut sudah bisa kalian gunakan secara gratis dan juga langsung memilih mau menggunakan filter yang mana. Hanya saja kalau kalian ingin filter tambahan, kalian harus menggunakan aplikasi VSCO berbayar.

Aplikasi yang berbayar alias premium ini bisa kalian dapatkan dengan membeli paket premiumnya langsung di aplikasi VSCO. Namun sebagian pengguna Android merasa dirinya belum mampu memiliki aplikasi premium ini.

Oleh karena itu kalian perlu mencari Link di internet untuk mendownload aplikasi VSCO Fullpack secara gratis. Walaupun cara ini tidak baik, namun ini terbukti berhasil karena kalian akan merasakan bagaimana menggunakan filter yang ter-unlock.

3. Camera MX

Camera MX merupakan salah satu alternatif dalam menggantikan aplikasi kamera bawaan Android. Alasannya karena aplikasi Camera besutan MAGIX ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan modern. Tampilan seperti ini yang membuat pengguna Android lebih betah berlama-lama menggunakan Camera MX untuk berswa foto.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan fasilitas-fasilitas menarik dan lengkap. Fasilitas tersebut antara lain mendukung foto berkualitas tinggi, pengambilan video dengan performa tinggi, mendukung kamera depan dan belakang, zoom kamera, lampu flash otomatis dan masih banyak lagi lainnya.

Fasilitas yang diberikan itu semata-mata untuk memanjakan penggunanya. Oleh karena itu fasilitas tersebut dapat kalian nikmati secara gratis tanpa perlu membayar versi premiumnya.

4. Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite merupakan versi lain dari Camera FV-5. Karena aplikasi Camera FV-5 itu berbayar, makanya kami sarankan untuk menggunakan veri lain dari aplikasi kamera tersebut.

Aplikasi ini sangat mirip dengan kamera digital, pasalnya Camera FV-5 Lite menempatkan kontrol potret pengguna dengan menekan tombol menggunakan ujung jari layaknya DSLR.

Demikian pula dengan fasilitasnya, pasti aplikasi Camera FV-5 Lite menawarkan fasilitas yang berbeda dari aplikasi kamera pada umumnya.

Fasilitas tersebut antara lain parameter fotografi (eksposur, ISO, fokus, keseimbangan dan lainnya), viewfinder display, pembuatan timelaps, mendukung format RAW, manual shutter speed dan masih banyak lagi lainnya.

Tentu dengan menggunakan aplikasi Camera FV-5 Lite kalian tidak mendapatkan fasilitas yang begitu lengkap jika dibandingkan dengan versi yang berbayar. Pasalnya aplikasi berbayarnya memiliki harga yang relatif tidak ramah dikantong pelajar, sekitar 3 dolar. Apabila kalian ingin memiliki aplikasi Camera FV-5 versi aslinya maka kalian tinggal membelinya melalui Playstore.

5. Google Camera

G-Cam atau Google Camera merupakan aplikasi kamera yang didukung langsung oleh Google Inc. Google Camera memiliki fitur-fitur yang canggih, terutama fitur kamera yang mampu menangkap gambar dimalam hari dengan cahaya yang detail.

Selain kelebihannya itu, G-cam juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang kami maksud adalah tidak sembarangan seri hp dapat memasang aplikasi Google Camera.

Meskipun demikian aplikasi Google Camera banyak diminati oleh pengguna Android. Sehingga aplikasi G-Cam menempati aplikasi kamera terbaik di dunia.

6. Cymera

Cymera merupakan aplikasi edit foto sekaligus aplikasi untuk memotret gambar. Pemotretan berlangsung pada aplikasinya sendiri. Dengan begitu kalian bisa memotret sekaligus mengedit foto hasil potretan kalian.

Aplikasi Cymera juga dibekali dengan fasilitas menarik. Fasilitas tersebut antara lain filter selfie untuk memperhalus kulit, filter bersense tinggi, aneka lensa, pemotretan tanpa suara shutter, pembuat kolase dan masih banyak lagi lainnya.

Semua fitur yang telah kami sebutkan tadi dapat kalian gunakan secara gratis. Aplikasi besutan SK Communications juga menawarkan produk di dalam aplikasi. Produk tersebut dapat kalian beli dengan harga mulai dari US$0,99 – US$3,49 per item.

7. Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi kamera gratis dengan fitur segudang. Fitur tersebut antara lain mode pemandangan, efek warna, ISO, kontrol jarak jauh, histogram, mode fokus bracketing, dan lain sebagainya.

Fasilitas tersebut tentu bisa kalian dapatkan secara gratis juga. Aplikasi besutan Mark Harman memiliki tampilan antarmuka sederhana. Pasalnya aplikasi ini dibuat untuk pengguna Android pemula yang ingin belajar fotografi menggunakan ponselnya.

Nah itu tadi rekomendasi aplikasi kamera terbaik untuk Android yang bisa kalian manfaatkan. Apabila kalian ingin menambahkan daftar rekomendasinya, silakan tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *