Review & beli buku

Buku - Ummahatul Mukminin - Griya Ilmu

Rp. 80.750 *

  • * Harga jual
  • * Harga belum termasuk ongkos kirim

Dikirim dari:

 Serang, Banten

Rp. 95.000 Harga Pasaran

15% Diskon

Rp. 14.250 Anda Hemat

Kode getbuku: ummahatul-mukminin


Informasi Buku
Ummahatul Mukminin

  • Judul: Ummahatul Mukminin
  • Penerbit: Griya Ilmu
  • Berat: 800 gram
  • Jumlah Halaman : 458 Lembar
  • Dimensi (L x P): 16 x 25 x 23 cm
  • Jenis Cover: SC
  • Kategori / Tema: Wanita
  • Bahasa: Indonesia
  • Kondisi: Baru

Sinopsis atau Deskripsi Buku
Ummahatul Mukminin

Banyak kaum muslimin yg hanya mengetahui bahwa istri Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam yg cantik hanya ibunda 'Aisyah Radhiallahu 'anha, sdangkan yang lainnya janda, sudah tua, miskin dan maaf "jelek". Hal ini digunakan orang sebagai dalih untuk menjelaskan bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bukan karena nafsu tetapi semata untuk menegakkan dakwah, menjalin silaturahim dengan sahabat, dan atas perintah Allah Subhanallahu wa Ta'ala. Hal itu disebabkan, sangat sedikit sekali diantara kaum muslimin yang mempelajari sirah Nabi, padahal hal itu tidak sepenuhnya benar.

Bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menikah karena wahyu dan ilham, itu benar. Bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menikah untuk menjalin kekerabatan dengan Sahabat itu juga benar. Bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menikah dengan para janda itupun tidak salah.

Kekeliruan terletak ketika orang-orang menyebut bahwa para Istri Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam itu wanita yang -sekali lagi maaf- jelek dan tua. Padahal sejatinya mereka adalah wanita-wanita mulia yang terpilih karena keutamaannya, baik itu secara bathiniyah, keagamaan, maupun secara lahiriyahnya.

Para Ummahatul Mukminin adalah mereka para wanita yang paling beruntung di dunia dan akhirat. Mereka adalah wanita-wanita yang dipilihkan Allah untuk Rasul-Nya, sebagaimana disebutkan dalam hadits Abu Said al Khudri, bahwasanya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda; "Aku tidak menikah dengan istri-istriku dan aku tidak menikahkan putri-putriku kecuali dengan izin yang dibawa Jibril dari Allah".Buku Ummahatul Mukminin, Biografi Istri-Istri Nabiadalah buku sejarah, motivasi dan inspirasi. Mempelajari sirah atau sejarah biografi para Ummahatul Mukminin (Ibundanya orang-orang Mukmin) dan kehidupan mereka bersama Nabi ? merupakan suatu kewajiban Islam yang pokok.

Mengetahui keunggulan dan kedudukan mereka yang agung itu juga lebih diharuskan. Menelaah sirah mereka termasuk salah satu sarana pendidikan dan penyucian jiwa yang paling utama, karena garis edarnya berada di kutub keteladanan dan panutan, sehingga tidak ada sesuatu pun yang dilakukan seseorang pada dirinya sendiri, melainkan seperti perbuatan sang teladan dan panutan mereka radhiyallahu'anhuma ajma'in.

Mereka menyertai kehidupan Nabi ? hingga memenuhi hidup beliau ?, menemani dalam safar dan peperangan beliau ?, menyiapkan rumah yang bahagia dan tenang, yang dari sanalah beliau ? bertolak untuk menyebarkan dakwah dan menunaikan risalah. Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala mengarahkan orang-orang beriman, baik pria maupun wanita, agar meneladani kehidupan Nabi ? serta Ummahatul Mukminin. Rasulullah ? bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak menghendaki aku menikah atau dinikahkan, kecuali dengan wanita-wanita penghuni Surga".

Para Ummahatul Mukminin adalah mereka para wanita yang paling beruntung di dunia dan di akhirat. Mereka adalah wanita-wanita yang dipilihkan Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk Rasul-Nya, sebagaimana disebutkan dalam hadits Abu Said Al-Khudri, bahwasannya Rasulullah ? bersabda, "Aku tidak menikah dengan istri-istriku dan aku tidak menikahkan putri-putriku, kecuali dengan izin yang dibawa Jibril dari Allah".

Buku Ummahatul Mukminin ini layak untuk menjadi salah satu bacaan yang bisa memberikan semangat dan ketauladanan di dalam

setiap langkah kehidupan kita dan khususnya kepada sanak-keluarga kita. Karena mereka para Ummahatul Mukminin ini telah mendapatkan jaminan Surga oleh Allah Ta'ala, sehingga kita semua kaum Muslimin juga sangat berharap akan ridhonya Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Surga-Nya. Selamat membaca..!


Buku "Ummahatul Mukminin" ini, diterbitkan oleh Griya Ilmu dengan ketebalan halaman sekitar 458 lembar. Ukurannya 16 x 25 x 23 cm dan beratnya kira-kira mencapai 800 (kurang lebih). Buku ini memiliki sampul jenis SC, yaitu Soft Cover yang merupakan jilid kertas biasa (tipis), sehingga lebih ekonomis dan harga buku relatif lebih murah. Buku ini cukup berbobot, bermanfaat sebagai referensi pendidikan dan pelajaran yang mencakup (bertajuk) seputar Wanita.