Review & beli buku

Buku - Asuransi Syariah (edisi Lux) - Gema Insani

Rp. 184.900 *

  • * Harga jual
  • * Harga belum termasuk ongkos kirim

Dikirim dari:

 Depok, Jawa Barat

Rp. 184.900 Harga Pasaran

0% Diskon

Rp. 0 Anda Hemat

Kode getbuku: asuransi-syariah-(edisi-lux)

Maaf, stok buku ini HABIS / KOSONG

Informasi Buku
Asuransi Syariah (edisi Lux)

  • Judul: Asuransi Syariah (edisi Lux)
  • Penulis:
  • Penerbit: Gema Insani
  • Berat: 1.2 kg
  • Jumlah Halaman : 808 Lembar
  • Dimensi (L x P): 23 x 15.2 cm
  • Jenis Cover: HC
  • Kategori / Tema: Muamalah

Sinopsis atau Deskripsi Buku
Asuransi Syariah (edisi Lux)

Dalam buku ini, pembaca akan menemukan poin-poin penting seputar asuransi syariah. Pertama, sistem operasional asuransi jiwa (life insurance) dalam mengeliminasi aspek judi (maisir) dan riba di dalam sistem asuransi. Kedua, sistem operasional asuransi jiwa (life insurance) dalam mengeliminasi riba dan kontrak yang batil. Ketiga, perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional. Keempat, konsep dan implementasi al-mudharabah dan akad tijarah pada asuransi syariah. Kelima, sistem investasi pada asuransi syariah. Keenam, sistem akutansi dan marketing asuransi syariah.

Muhammad Syakir Sula telah berhasil mempersembahkan karyanya kepada Anda. Ia membedah seputar asuransi syariah secara komprehensif dan detail. Ia menampilkan pembahasan yang jarang dianggap oleh penulis maupun menjadi sebuah tema penting bagi perkembangan ekonomi syariah, khususnya asuransi syariah

TENTANG PENULIS

Ir Muhammad Syakir Sula, AAIJ,FIIS. lahir di Palopo, Sulawesi Selatan, 12 Februari 1964. Dengan latar belakang belasan tahun sebagai praktisi ekonomi syarih, saat ini syakir lebih dikenal sebagai Pakar Bisnis Syariah. Kesehariannya banyak diisi sebagai pembicara seminar, nara sumber workshop, simposium, konsultan Sharia Marketing dan Islamic Insurance.

Sebagai Profesional; Syakir telah berpengalaman belasan tahun sebagai direktur marketing di beberapa perusahaan berbasis syariah seperti asuransi syariah (sebagai Direktur Takaful), perbankan syariah (Asisten Direksir BMI), pasar modal syariah (CEO di Batasa Group) dan juga properti (Direktur The Nobel).

Sekarang ini, Syakir Sula aktif sebagai Dewan Pengawas Syariah (DPS) di beberapa perusahaan asuransi dan bank syariah a.l.: DPS Bank BTN Syariah, DPS Asuransi Panin Life (syariah), DPS Asuransi Central Asia Raya (syariah), DPS Nasional Re (syariah) dan DPS Jamkrindo (Penjamin Syariah), selain sebagai anggota KPS-BI (Komite Perbankan Syariah) di Bank Indonesia, dan Staff Ahli Direksi ICDIF-LPPI (Internasional Center of Development in Islamic Finance), dan juga bergabung sebagai advesor di salah satu perusahaan securitas “Risk & Risk” Management.

Sebagai Aktivis Ekonomi Syariah; Muhammad Syakir Sula adalah Sekjen MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), Wakil Ketua Umum IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam), Ketua III PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah), Ketua Umum IIIS (Internasional Islamic Insurance Society), Anggota Pleno DSN-MUI (Dewan Syariah Nasional-MUI), Sekretaris LP&E MUI (Lembaga Perekonomian & Keuangan Majelis Ulama Indonesia), Deputi Ketua Divisi Humas BWI (Badan Wakaf Indonesia), dan Wakil Ketua Komite Tetap Keuangan Syariah KADIN Indonesia.

Sebagai Akademisi; ia adalah pengajar “Islamic Insurance” di Program S2 dan S3 IEF (Islamic Economic & Finance) Trisakti University, Pengajar “Sharia Marketing Management” di Program Eksekutif MBA in Sharia Banking & Finance ITB-ICDIF LPPI, dan pengajar tetap di IIIS (International Islamic Insurance Society). Dia juga masih aktif sebagai Ketua Yayasan Fi Zhilal Al Quran Jatinangor Bandung, sebuah pesantren mahasiswa yang ia dirikan dan dipimpinnya 20 tahun yang lalu, ketika masih kuliah di Universitas Padjadjaran Bandung, juga Dewan Pembina Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim Pesantren Modern Islam ‘Dayah Jeumala Amal’ Aceh Darussalam.

Sebagai Penulis; Ia telah menulis beberapa buku ekonomi syariah antara lain: Asuransi Syariah - Konsep dan Sistem Operasional (Gema Insani Press, 2004), Perbedaan Asuransi Syariah & Konvensional (Takaful Press, 2003), Konsep & Sistem Ekonomi Syariah “Amanah Bagi Bangsa” (ABB Press, 2006), dan buku Best Seller : “Marketing Syariah” (Mizan Bandung 2007), serta buku heboh “Marketing Bahlul”


Buku "Asuransi Syariah (edisi Lux)" ini, diterbitkan oleh Gema Insani dengan ketebalan halaman sekitar 808 lembar. Ukurannya 23 x 15.2 cm dan beratnya kira-kira mencapai 1.2 kg (kurang lebih). Buku ini memiliki sampul jenis HC, yaitu Hard Cover yang merupakan jilid kertas tebal, sehingga awet, berkualitas dan tidak mudah sobek. Buku ini cukup berbobot, bermanfaat sebagai referensi pendidikan dan pelajaran yang mencakup (bertajuk) seputar Muamalah.