Review & beli buku

Buku - Bencana & Peperangan Akhir Zaman - Ummul Qura

Rp. 170.000 *

  • * Harga jual
  • * Harga belum termasuk ongkos kirim

Dikirim dari:

 Solo, Jawa Tengah

Rp. 170.000 Harga Normal

0% Diskon

Rp. 0 Anda Hemat

Kode getbuku: bencana--peperangan-akhir-zaman


Informasi Buku
Bencana & Peperangan Akhir Zaman

  • Judul: Bencana & Peperangan Akhir Zaman
  • ISBN: 978-602-7637-40-5
  • Penulis:
  • Penerbit: Ummul Qura
  • Berat: 1,25 kg.
  • Jumlah Halaman : 1040 Lembar
  • Dimensi (L x P): 17 x 24 cm cm
  • Jenis Cover: HC
  • Bahasa: Indonesia
  • Kondisi: Baru

Sinopsis atau Deskripsi Buku
Bencana & Peperangan Akhir Zaman

Nabi Muhammad SAW telah mengabarkan bahwa beliau adalah rasul terakhir yang diutus untuk seluruh ummat manusia. Beliau membawa risalah yang paripurna, yang relavan dan berlaku hingga akhir zaman. Di antara kesempurnaan ilmu beliau wariskan kepada ummatnya adalah informasi yang lengkap mengenai berbagai peristiwa yang akan terjadi sepeninggal beliau. Banyak di antaranya sudah terjadi dan banyak pula yang belum namun pasti akan terjadi.

Hanya saja, informasi ini tersebar di berbagai referensi dan sumber ilmiah, baik kitab akidah, fikih, tafsir, maupun hadits. Tentu sangat repot jika kaum muslim awam harus menelurusinya satu per satu. Karena itu, buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan praktis akan rujukan tunggal yang lengkap (all in one)tentang berbagai peristiwa akhir zaman dan bagaimana menyikapinya sesuai petunjuk Nabi SAW. Apalagi, buku ini semakin bertambah manfaatnya dengan adanya tahqiq (verifikasi) riwayat dari peneliti senior Syekh Isham Ash-Shababithi. Dengan demikian, pembaca pun terbantu untuk memilih mana saja riwayat yang benar-benar valid dari Rasulillah SAW.

Penulis kitab ini Ibnu Katsir tentunya bukan nama asing di tengah-tengah kaum muslimin. Selama ini beliau dikenal dengan karya-karya masterpiece-nya. Selain tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim, beliau juga dikenal dengan kitab sejarahnya yang dicetak dengan 14 jilid, yaitu Al-Bidayah wa An-Nihayah. Buku ini merupakan terjemahan bagian akhir dari kitab tersebut yaang membahas berbagi fitnah (cobaan) dan peperangan yang terjadi di akhir zaman. Selanjutnya, Ibnu Katsir mengulas tanda-tanda kiamat dan hal-hal besar yang tejadi menjalang Kiamat, seperti fitnah Dajjal, turunnya Nabi Isa bin Maryam, munculnya Ya’juj dan Ma’juj, serta berbagi peristiwa dahsyat lainnya.

Sebagai penutup, sesui dengan judul aslinya yaitu An-Nihayah (The End) Ibnu Katsir juga membahas panjang lebar kehidupan akhirat seperti hari kebangkitan, perhitungan amal, mizan, hingga tujuan akhir manusia, yakni surga atau neraka. Seluruh permasalahan yang dibahas dalam kitab ini bertumpu pada nash Al-Qur’an, Al-Hadits, dan riwayat-riwayat yang dinukil, lengkap dengan sanad masing-masing serta menyebut referensinya.


Buku Bencana & Peperangan Akhir Zaman ini, diterbitkan oleh Ummul Qura dengan ketebalan halaman sekitar 1040 lembar. Ukurannya 17 x 24 cm cm dan beratnya kira-kira mencapai 1,25 gram (kurang lebih). Buku ini memiliki sampul jenis HC , yaitu Hard Cover yang merupakan jilid kertas tebal, sehingga awet, berkualitas dan tidak mudah sobek . Buku ini cukup berbobot, bermanfaat sebagai referensi pendidikan dan pelajaran yang mencakup (bertajuk) seputar .