Deskripsi
Penjelasan HTML wbr

HTML element <wbr> (Word Break Opportunity) digunakan untuk merepresentasikan posisi sebuah kata atau frase yang dapat dipecah (dipindahkan) ke baris baru (line break).

<wbr> element digunakan dengan maksud untuk memecah (memilah) kata pada posisi yang tepat yaitu dengan memindahkannya pada garis baru (ketika telah melampaui batas tepi) sesuai dengan apa yang diharapkan. Ini, biasanya digunakan pada sebuah kata dengan karakter yang panjang.

HTML <wbr> merupakan tag yang diperkenalkan pertama kali oleh Internet Explorer 5.5, kemudian menjadi spesifikasi HTML5.


Global Attributes
Atribut Secara Global (Keseluruhan)

<wbr> tag mencakup global attributes, yang artinya tag tersebut dapat disisipkan semua attributes yang termasuk dalam global attributes yang secara umum berlaku untuk semua HTML tags.

Event Attributes
Atribut event (Peristiwa)

<wbr> tag mencakup event attributes, yang artinya attribute tersebut dijalankan ketika ada interaksi dari user atau dalam suatu peristiwa (kejadian). Contoh: menjalankan script (JavaScript) ketika halaman web pada jendela browser hendak ditutup, dan lain sebagainya.

Example
Contoh HTML <wbr> element

<p>
  Meskipun Budi seorang anak pejabat, dia harus mem<wbr>pertanggung<wbr>jawabkan perbuatannya.
</p>

Pada contoh diatas, kata "mempertanggungjawabkan" akan terpecah menjadi mem, pertanggung, dan jawabkan.

Contoh diatas dapat dilihat hasilnya pada demo editor dibawah. Cobalah resize / ubah perkecil ukuran jendela browser Anda perlahan-lahan, kemudian lihat pecahan kata yang akan digulung dalam sebuah baris baru.

Contoh Lengkap
Demo dengan Source Code Editor

Demo Editor
Demo HTML <wbr>
Code Editor