Deskripsi
Penjelasan HTML s tag

HTML s tag menunjukkan sebuah strikethrough atau garis coret.

HTML <s> element digunakan untuk menunjukkan konten atau teks yang sudah tidak lagi akurat atau relevan (berkaitan).

<s> element akan menghasilkan style yang sama percis dengan element <del>, yaitu teks tersebut terdapat garis tengah lurus yang menunjukkan tercoret, adapun penggunaan kedua element tersebut jelas berbeda.

<s> element, tidak tepat digunakan ketika menunjukkan perubahan (edit) dokumen yang telah dihapus, untuk hal ini, gunakan <del> sebagai gantinya (karena lebih tepat dalam penggunaannya).


Global Attributes
Atribut Secara Global (Keseluruhan)

<s> tag mencakup global attributes, yang artinya tag tersebut dapat disisipkan semua attributes yang termasuk dalam global attributes yang secara umum berlaku untuk semua HTML tags.

Event Attributes
Atribut event (Peristiwa)

<s> tag mencakup event attributes, yang artinya attribute tersebut dijalankan ketika ada interaksi dari user atau dalam suatu peristiwa (kejadian). Contoh: menjalankan script (JavaScript) ketika halaman web pada jendela browser hendak ditutup, dan lain sebagainya.

Example
Contoh HTML <s> element

<p>Dapatkan Tas Cantik!</p>
<p><s>Harga Normal: Rp.100.000</s></p>
<p><strong>Khusus hari ini, Rp.50.000</strong></p>

Perhatikan contoh diatas, pada baris ke-2 digunakan element <s> yang ditandai dengan teks tercoret karena sudah tidak relevan dan diganti dengan harga baru (baris ke-3). Lihat hasilnya pada demo editor dibawah ini.

Contoh Lengkap
Demo dengan Source Code Editor

Demo Editor
Demo HTML <s>
Code Editor